Pengendalian Rayap Menggunakan Stasiun Umpan

Pengendalian rayap menggunakan tempat umpan rayap, seperti Advanced Rayap Bait Station atau Firstline Rayap bait, adalah salah satu alat yang paling efektif untuk menghilangkan koloni rayap secara menyeluruh. Tempat umpan rayap adalah contoh luar biasa dari pengendalian hama “hijau”, dan yang sangat cocok dengan program pencegahan rayap secara keseluruhan. Umpan rayap telah dipelajari dengan sangat mendalam, dan telah dirancang untuk meniru sumber makanan utama rayap, kayu, dan khususnya selulosa.

Stasiun tidak mencemari dengan cara apa pun kecuali kita mengkhawatirkan plastik pembuatannya, dan tidak memengaruhi organisme hidup lain bila digunakan dengan benar. Tidak ada residu kimiawi yang ditempatkan di sekitar struktur, dan oleh karena itu tidak ada organisme non-target yang terbunuh.

Umpan pengendali rayap, dan khususnya umpan Rayap Tingkat Lanjut, menawarkan cara untuk membasmi koloni rayap yang mungkin mengancam suatu bangunan, tetapi saat ini hal terbaik yang dapat kita harapkan adalah rayap yang mencari makan secara tidak sengaja menabraknya saat mereka mencari. sumber makanan.

Setelah stasiun umpan ditemukan, dan pada dasarnya ditandai oleh rayap pekerja sebagai sumber makanan, stasiun ini kemudian menjadi menarik bagi lebih banyak rayap. Yang pertama akan membuat jalan setapak yang memandu orang lain ke stasiun, jadi dalam arti itu mereka mungkin “menarik” rayap, tetapi hanya setelah mereka ditemukan dengan gerakan acak rayap.

Rayap mengeluarkan feromon, yaitu bahan kimia yang mereka keluarkan, dan mendorong rayap lain untuk mencari makan di luar stasiun. Tidak ada jaminan bahwa rayap akan menemukan tempat umpan. Mereka menemukannya secara acak, jasa anti rayap dan ada kemungkinan mereka mungkin hanya berkeliaran di stasiun umpan dan memasuki struktur tepat di sebelahnya. Untuk alasan ini, kami menempatkan stasiun umpan rayap setiap 10 kaki di sekitar seluruh struktur. Semakin banyak tempat umpan rayap yang Anda taruh, semakin besar kemungkinan rayap menemukannya.

Mengendalikan rayap melalui umpan rayap adalah salah satu teknik yang menawarkan cara yang sangat selektif untuk membunuh rayap, dan mungkin membasmi seluruh koloni bawah tanah. Racun di dalam stasiun seringkali berupa IGRs seperti dalam sistem Umpan Rayap Lanjutan atau racun perut seperti Firstline, dan memiliki pengaruh yang kecil atau tidak sama sekali pada organisme biologis lain di daerah tersebut, tetapi hanya pada rayap yang memakannya secara langsung.

Umpan pengendali rayap memiliki kemampuan untuk memasukkan sesuatu ke dalam koloni yang mungkin tersembunyi jauh di dalam tanah. Termitisida cair, yang dioleskan ke permukaan tanah, benar-benar tidak mengalir lebih jauh dari pada air tempat mereka dicampur, yang biasanya hanya satu inci atau lebih ke dalam tanah.

Bahan aktifnya mengikat erat partikel tanah dan tetap berada di lapisan atas yang tipis itu, dan jika diaplikasikan dengan cukup menyeluruh akan memberikan penghalang yang konsisten sehingga rayap yang mencari makan harus bersentuhan dengan mereka dalam perjalanan menuju struktur. Pengusir termitisida, khususnya, tidak memiliki sarana untuk masuk ke koloni bawah tanah, tetapi sangat bergantung pada membunuh atau hanya mengusir rayap yang pindah ke zona yang dirawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *