Layanan Pengiriman

Industri jasa pengiriman Finlandia sedang menyesuaikan diri dengan keadaan baru ketika negara tersebut mulai melihat melampaui perlambatan ekonomi global dan merencanakan kegiatannya di masa depan.

Dalam pidatonya di tahun 2010, gubernur Bank Finlandia, Erkki Liikanen, mengatakan bahwa perlambatan PDB dalam ekonomi Finlandia telah berhenti berkontraksi, tetapi pertumbuhan PDB akan jauh lebih lambat di tahun-tahun mendatang daripada sebelum sebelum krisis keuangan . Dia memperkirakan bahwa ekspor Finlandia akan tertinggal dari perkembangan di pasar ekspor dan bahwa konsumsi swasta juga akan lesu. Ini akan berdampak langsung pada perusahaan pengiriman dan perusahaan pengiriman, karena mereka dapat mengharapkan volume pengiriman barang lebih rendah di tahun-tahun mendatang.

Dalam beberapa tahun terakhir, ekspor telah menyumbang lebih dari sepertiga dari total PDB di Finlandia. Perlambatan perdagangan internasional mempengaruhi Finlandia dengan sangat buruk pada tahun 2009, dengan negara tersebut mengalami salah satu kontraksi terdalam di zona Euro. Finlandia unggul dalam ekspor teknologi tinggi seperti ponsel dan pasar ini telah dilanda resesi. Ekspor penting lainnya adalah produk-produk kehutanan dan permintaan untuk ini telah dipengaruhi Layanan Pengiriman Barang Terbaik oleh penurunan konstruksi di seluruh dunia serta penurunan permintaan kertas karena meningkatnya ekonomi digital. Tren ini dialami secara langsung oleh industri jasa pengiriman di Finlandia, yang melihat penurunan signifikan dalam pesanan pengiriman internasional terkait dengan sektor-sektor ini.

Logam dan teknik (termasuk elektronik) dan kayu (termasuk pulp dan kertas) adalah ekspor utama Finlandia. Amerika Serikat adalah mitra dagang terpenting Finlandia di luar Eropa dan Finlandia memasok sekitar 2 miliar dolar AS untuk ekspor barang internasional setiap tahun. Ini membuat Amerika Serikat pasar terpenting ketiga bagi ekspor Finlandia setelah Jerman dan Inggris. Dengan demikian, Finlandia sangat terpengaruh oleh penurunan permintaan dari Amerika Serikat dan Inggris pada khususnya.

Pada periode 2008-2009, output industri di Finlandia menurun dengan cepat dan diharapkan bahwa penataan kembali struktural output Finlandia dikombinasikan dengan populasi yang menua akan menghambat laju pertumbuhan produktivitas. Penurunan output manufaktur akan mendorong defisit transaksi berjalan pada 2011-2012 dan akibatnya posisi utang luar negeri bersih Finlandia akan mulai memburuk.

Ini akan menjadi tugas yang sulit untuk mendapatkan jasa kargo medan kembali keuangan publik di Finlandia pada pijakan yang berkelanjutan dan kemungkinan akan ada pemotongan pengeluaran yang substansial dan kenaikan pajak.

Dalam lingkungan ekonomi ini, sektor transportasi barang mengharapkan pemotongan pengeluaran dalam proyek konstruksi dan transportasi di Finlandia dan ini kemungkinan akan berdampak pada peningkatan dan pemeliharaan infrastruktur transportasi dan logistik Finlandia di mana industri jasa angkutan bergantung.

Namun, meskipun dampak negatif dari perlambatan ekonomi dunia, ada juga bidang pertumbuhan yang mendorong bagi perusahaan pengirim barang dan perusahaan angkutan karena Finlandia beradaptasi dengan keadaan yang berubah.

Salah satu aspek terpenting yang mempengaruhi pengiriman barang dan opsi pengiriman barang di Finlandia adalah pertumbuhan yang stabil dalam perdagangan internasional antara Finlandia dan Rusia. Perlambatan ekonomi global saat ini hanya memiliki dampak negatif terbatas pada perdagangan antara kedua negara. Ini terutama karena lokasi strategis Finlandia di persimpangan negara-negara Nordik dan Rusia dan sebagian karena sejarah panjang perdagangan internasional antara kedua negara tetangga. Pasar untuk angkutan barang ke Rusia tidak terlalu terpengaruh oleh krisis di seluruh dunia karena perubahan sosial dan ekonomi khusus untuk negara itu.

Finlandia secara ideal diposisikan sebagai pelabuhan berbasis UE terkemuka yang ditempatkan dengan baik untuk menangani transportasi barang dari Eropa ke Rusia. Kotka adalah pelabuhan peti kemas utama yang melayani pengiriman barang antara Finlandia dan Rusia dan pertumbuhan telah terlihat di sini dalam beberapa tahun terakhir, juga di Hamina, yang merupakan pelabuhan Finlandia yang ditutup ke perbatasan Rusia.

Jadi salah satu dampak dari resesi global adalah bagi perusahaan pelayaran dan perusahaan pengangkutan di Finlandia untuk memfokuskan kembali pada peluang yang disajikan untuk meningkatkan pengiriman internasional ke dan dari tetangga besar Finlandia ke timur.

Dalam mempertimbangkan pengangkutan barang antara Finlandia dan Rusia, perlu dicatat bahwa pengangkutan di daerah utara ini akan mengalami suhu yang sangat rendah, terutama di musim dingin yang panjang, dan perusahaan pengangkutan dan perusahaan pelayaran memperhatikan kebutuhan khusus setiap kargo yang mungkin rusak oleh paparan suhu rendah, merekomendasikan prosedur khusus yang membantu memastikan bahwa semua pengiriman internasional tiba di tujuannya dalam kondisi puncak.

Jadi meskipun Finlandia menghadapi periode penyesuaian terhadap tatanan ekonomi baru, dan pasar dunia yang semakin kompetitif yang memengaruhi banyak pasar ekspor utamanya, diharapkan peluang yang muncul akan membantu mengatasi kerugian dan bahwa industri angkutan barang akan terus beradaptasi dan berkembang dalam keadaan ekonomi yang berubah dari dunia pasca resesi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *