5 Perangkap Paling Umum dalam Penjualan Online dan Cara Menghindarinya

Apa pun ide bisnis Anda, Internet menawarkan peluang besar bagi Anda untuk mencapai tujuan dan pelanggan baru dari mana saja kapan saja. Namun, menumbuhkan dan mengembangkan bisnis Anda memerlukan perencanaan dan langkah-langkah strategis untuk menghindari kesalahan mendasar saat memulai. Bahkan, ada banyak jebakan kecil di sepanjang jalan yang bisa memperlambat Anda atau mencegah bisnis Anda dari berhasil apa yang dijual online. Lima poin berikut akan membantu Anda dan bisnis online Anda memahami jebakan ini dan memberikan ide tentang cara menghindarinya.

1. Tidak mengidentifikasi penawaran Anda atau membedakannya dari pesaing Anda

Anda perlu bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan sederhana tepat di awal untuk menghindari jebakan umum pertama: Apa yang istimewa tentang bisnis saya? Apa perbedaan dari penawaran saya yang tidak dimiliki orang lain? Apakah ini produk Anda? Layanan pelanggan Anda Apa pun itu, lebih dari disarankan untuk melihat lebih dekat pada pesaing Anda dan memahami bagaimana mereka menjual produk mereka dan berbicara dengan pelanggan potensial Anda.

Untuk membangun posisi yang baik, pertama-tama Anda harus mencari tahu apa yang membuat ide bisnis Anda unik dan bagaimana Anda dapat membawa perbedaan ini ke dalam komunikasi toko Anda. Penting juga untuk memahami perbedaan Anda dan membandingkannya dengan bagaimana posisi pesaing Anda dan berkomunikasi sendiri. Itu akan menuntun Anda untuk mencari tahu apa yang Anda lakukan yang tidak mereka lakukan, atau apa yang tidak Anda lakukan yang seharusnya Anda lakukan.

Menganalisis tren dan perkembangan, meneliti dan selalu mengawasi pesaing Anda akan memberi Anda gagasan yang sangat tajam tentang bagaimana memposisikan diri Anda dengan sukses.

2. Memikirkan pasar sebagai hal yang baik untuk dimiliki dan bukan sebagai harus dimiliki:

Apakah toko online Anda cukup atau apakah layak untuk menjual juga melalui pasar seperti Amazon atau eBay? Jawabannya adalah itu benar-benar tergantung pada jenis produk Anda, persaingan dalam kategori Anda, kemauan Anda untuk membayar biaya pasar, pembatasan dan sebagainya.

Namun, untuk pemula online memiliki beberapa keuntungan yang jelas untuk mulai memperkenalkan produk Anda kepada pelanggan dan prospek baru. Mari kita hadapi itu, tidak ada yang akan mengunjungi Amazon atau eBay khusus mencari produk Anda. Namun, saat mencari barang tertentu, mereka mungkin akhirnya melihat dan menemukan produk Anda, atau bahkan membelinya. Setelah Anda memiliki kaki pelanggan di pintu, bahkan jika itu melalui pasar, Anda memiliki kesempatan untuk terlibat dengan mereka melalui dukungan pelanggan yang baik.

Kami tidak mengatakan bahwa Anda perlu menjual melalui pasar; melainkan tergantung pada strategi Anda dan apakah itu menguntungkan kasus bisnis Anda. Setiap pasar memiliki struktur sendiri, proses dan batasannya sendiri, tetapi Anda pasti dapat memperoleh manfaat dengan menghasilkan lalu lintas dan membuat saluran distribusi baru untuk meningkatkan penjualan Anda.

3. Menawarkan hanya satu metode pembayaran:

Opsi pembayaran yang Anda berikan kepada pelanggan Anda adalah bagian dari penawaran Anda. Jadi, jika pelanggan Anda mengunjungi situs Anda dan tidak menemukan metode pembayaran tertentu untuk checkout, sangat mungkin mereka akan meninggalkan toko Anda tanpa membeli apa pun.

Fakta menunjukkan bahwa pelanggan mengharapkan berbagai opsi pembayaran pada halaman checkout ketika datang untuk menyelesaikan pembelian. Ada banyak pilihan di luar sana dan itu tidak berarti Anda harus menawarkan semuanya. Mengetahui yang digunakan pesaing Anda dapat memberi Anda gambaran tentang apa yang harus menjadi fokus toko Anda.

Namun, memulai dengan dasar-dasarnya juga bukan ide yang buruk: kartu kredit dan PayPal sejauh ini merupakan pilihan paling umum dalam ekosistem eCommerce. Integrasi pembayaran lainnya seperti Authorize.net atau Stripe semakin populer. Apa pun yang Anda pilih, Anda harus tetap sadar akan perbedaan budaya dalam hal penjualan di berbagai negara. Apa yang berhasil di satu negara, mungkin tidak berfungsi di negara lain.

4. Mempertimbangkan internasionalisasi sebagai area no go

Menjual produk Anda di luar negeri secara teknis cukup mudah dengan menjual secara online. Ini dapat memperluas jangkauan Anda ke pelanggan meningkatkan pendapatan dan membawa ide bisnis Anda ke langkah berikutnya. Apa yang pertama kali perlu Anda lakukan adalah menentukan di mana Anda ingin menjual produk Anda untuk mulai mengadaptasi situs Anda ke pasar baru itu. Misalnya, Jualan Online jika Anda tinggal di AS dan ingin menjual di luar negeri, langkah paling sederhana dan termudah adalah mulai menjual ke Kanada dan Inggris. Coba tebak! Memiliki bahasa yang sama, Anda akan menghindari banyak pekerjaan dan sakit kepala ketika harus mengadaptasi konten di situs Anda.

Bagaimanapun, sebelum memilih satu pasar internasional, pikirkan kemungkinan bisnis Anda dan sumber daya Anda serta analisis di mana satu produk Anda akan mengintegrasikan dan menjual termudah.

Ingatlah bahwa pelokalan bukan hanya soal memperbaiki bahasa. Ini melibatkan semua hal, mulai dari memastikan konten dan proposisi penjualan telah disesuaikan untuk berbagai budaya, hingga memilih domain web dan kata kunci yang tepat untuk menargetkan pelanggan potensial Anda dengan baik.

5. Berpikir bahwa mengirimkan produk Anda berarti mengirimkannya:

Ketika datang untuk menangani pesanan Anda, pengiriman memainkan peran yang sangat penting. Ini tidak hanya berarti seberapa cepat Anda dapat mengirimkan barang, tetapi juga berapa banyak pelanggan harus membayar untuk pengiriman. Dalam hal itu, Anda perlu mempertimbangkan bagaimana Anda ingin meyakinkan pelanggan Anda: mungkin Anda lebih suka menawarkan satu opsi unik tetapi bebas biaya, atau mungkin menawarkan dua opsi pengiriman yang berbeda (misalnya: standar dan ekspres). Ada banyak opsi dan biasanya tergantung pada bagaimana Anda lebih suka menangani bisnis Anda.

Apa pun yang Anda putuskan, komunikasikan biaya-biaya ini di toko online Anda. Pelanggan tidak ingin terkejut selama proses checkout. Selain itu, jika Anda memiliki toko fisik, Anda dapat dengan mudah memanfaatkannya! Mintalah pelanggan Anda mengunjungi toko Anda dengan menawarkan penjemputan toko. Pelanggan yang tinggal di dekat toko Anda akan sangat menghargai opsi gratis ini dan bahkan mungkin membeli barang lain. Pernahkah Anda berpikir untuk menyesuaikan kemasan Anda? Alih-alih paket kosong dan beberapa bahan pengisi, Anda bisa menambahkan catatan khusus yang bagus. Sentuhan pribadi ini akan meningkatkan pengalaman positif pelanggan Anda dengan produk. Siapa yang tidak suka menerima surat yang bagus dengan pesanan mereka yang mereka sukai? Memiliki merek yang sepenuhnya terintegrasi melalui semua saluran komunikasi Anda seperti situs web,

eCommerce adalah cara terbaik bagi Anda untuk memperluas basis pelanggan dan pendapatan Anda, serta platform yang bagus untuk memulai bisnis Anda. Lagi pula, semua perusahaan besar dulunya adalah perusahaan baru, jadi sepadan dengan waktu dan upaya untuk mendirikan toko online Anda secara bertahap dan bersiaplah untuk membangunnya secara perlahan tapi pasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *